Rabu, 05 November 2008

Kenapa Scorpio Z CW

Mungkin sampai saat ini, masih banyak kawan-kawan gw terutama kawan-kawan di S2W yang penasaran...kenapa juga gw pake Scorpio Z CW (PIO) untuk menggantikan Shogun125...? kenapa gw musti berpaling hati ke "toko sebelah"...? Tulisan ini bukan sebagai pembelaan, tapi sebagai fakta nyata kenapa pilihan gw jatuh ke PIO. Oke...this is the reason...: 1. opsi pertama untuk varian Suzuki yang ada di pasaran sekarang, kayaknya gak banget dech. Awalnya kepengen ambil FU150, tapi berdsrkan pengalaman coba FU Naughty Black punyanya 363...kok pergelangan tangan ama pinggang pegel banget yak...oh ya, pengalaman pertama pake FU pas SOTR tahun 2007, pinjem FU-nya 363 karena 363 pas mau ke Bandung, tuch FU-nya nganggur...jadi dech gw tukeran Shoggy125 ama FU150 buat 3 hari ke depan. That's why gw gak jadi ambil FU150. Trus varian yang lain....alamak..!!! semuanya serba nanggung...pengennya beli yang mahal sekalian, kayak GSX, Brugman atau minimal Hayabusa dach.....wakakakakaka....tapi harganya ampun DJ, bisa puasa sampe mati kaleeee. 2. opsi kedua pilihan jatuh kepada Honda Tiger Revo. Widih...penampilannya itu yang bikin napsu, apalagi pas liat adik ipar bawa Tiger Revo ke rumah meski plat nopolnya sama warnanya ama AGUS639 alias AGUS PNS. Tapi kayaknya masih belum sreg apalagi setelah liat harganya...hampir 24jt dengan spek unggulan mesin 200cc, cakram depan belakang, shock belakang tabung ama tampilan yang berbeda dengan edisi sebelumnya. Soalnya dibanding dengan Pulsar dan Scorpio Z...kok harga Tiger terkesan mahal. 3. opsi ketiga pilihan jatuh kepada Pulsar180. Kesan pertama motor ini memang betul-betul menyayat dasar kalbu, terutama postur rider saat riding...benar-benar pas. Cuma sayangnya, Pulsar 180 gak punya (dan kayaknya gak akan punya) program diskon / promo untuk produk-produknya...selain itu sayang disayang, merek non Jepang tidak di cover ama leasing bank Payroll gw...hiks hiks hiks... 4. akhirnya opsi terakhir jatuh pada Scorpio Z. Dengan harga di kisaran 20jtan untuk casting wheel dan 19jtan untuk spoke wheel, dan spek mesin 225cc, monoshock, AIS, tongkrongan macho meski tidak terkesan cruiser dibanding Tiger Revo...tapi harga dan spek-nya cukup sepadan...apalagi setelah gw coba browsing mengenai 4 varian sepeda motor yaitu CBR, Pulsar180, Tiger Revo dan Scorpio Z...ternyata kalo diliat dari segi harga dan cc mesin, yang sepadan adalah Pulsar180 dan Scorpio z, untuk CBR dan Tiger Revo dirasakan lebih mahal. 5. meski pilihan sudah dijatuhkan pada Scorpio Z, masih ada kendala...apakah pilih varian casting wheel (CW) atau spoke wheel (SW)...? setelah banyak diskusi dengan kawan-kawan, diantaranya bro Harri 363 (thank u my bro)...makin mantaplah hati untuk menyabet SCORPIO Z CW. 6. setelah mantap dengan pilihan, untuk warna langsung tunjuk warna merah, meski ada warna pilihan lain yaitu hitam dan biru. Kayaknya lebih sreg merah karena, ane beli motor harus menyesuaikan warna helm dan jaket yang sudah berwarna merah.....xixixixixixixixi...ngaco kaleee yak... Akhirnya saat-saat yang dinantikan tibalah...my PIO nongkrong di rumah tepat tgl 16 September 2008, setelah hampir 14 hari masa penantian...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kasih foto biar seru..
yang CW? kenapa gak yang cakram belakang aja sekalian? nanggung amat..
(emang ada,xixixixi..)

om. oyo mengatakan...

eehehehe ajib...ajib....

gak usah di modif om skrng mah lebih enak standar2 aja udh cakep klo analisa ane pio mah klo mo ngerubah cm ukuran ban blakang aja biar lbih keker