Senin, 01 Februari 2010

BIO PERTAMAX

Sepulang dari anter brother Arif dan brother Rere ke Pasfes, gw isi BBM di SPBU Pertamina yang ada di Rasuna Said. Gw iseng pengen isi Bio Pertamax...udah lama pengen coba BBM yang satu ini, karena denger punya denger, Bio Pertamax adalah campuran dari Pertamax dengan Etanol...yang merupakan BBM yang ramah lingkungan dan sudah termasuk hi grade fuel. Harga perliternya sama dengan harga Pertamax biasa yaitu Rp. 6.450,- dan gw isi Rp. 50.000,- masuk di tangki Pio sekitar 7,75 liter. Gw coba untuk merasakan akselerasi dari Bio Pertamax...gw coba untuk maen di RPM tinggi dan terasa respon dari BBM ini beda dengan Pertamax biasa. Gejala "ngelitik" atau knocking hampir terasa...tarikan selalu ada tenaganya... Untuk liat irit atau tidaknya, belum bisa di hitung....karena sampai hari ini baru menempuh jarak sekitar 95 km. Namun sayangnya, Bio Pertamax ini belum banyak dijual di SPBU Pertamina yang tersebar di lima wilayah ibukota...apalagi sepanjang jalur bolak balik harian gw, belum gw temuin Bio Pertamax di SPBU Pertamina yang ada di sepanjang Jalan TB Simatupang. Gw rekomendasi BBM ini buat kawan-kawan yang menggunakan sepeda motor dengan spek BBM yang dianjurkan oleh pabrikan BBM beroktan 92.

Tidak ada komentar: